Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id
    
                        
    
                        
    
    					
    
                        
    
                        
    
    					
                        
    
                        
    
    					
    
                

HALAMAN BERITA

Khafilah MTQ Diharapkan Berikan Prestasi Terbaik

PAMULANG, WEB TANGSEL-Walikota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany melepas 139 khafilah untuk berjuang pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten 2014. Pelepasan secara simbolis dilakukan di Balaikota Tangsel, Pamulang, Selasa (18/3).

Pelepasan khafilah yang diselimuti nuansa optimisme itu dihadiri Wakil Walikota Tangsel, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel, Ketua MUI Kota Tangsel, Asisten Daerah I dan III, staf ahli dan Kepala SKPD se-Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan pelepasan Khafilah Kota Tangsel ini sangat penting, untuk memberikan semangat kepada peserta MTQ yang akan berjuang membawa nama baik Tangsel di MTQ ke-11 Tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kota Cilegon.

“Meski tahun lalu, kita tidak berhasil meraih juara umum, namun saya yakin, kita sudah melakukan yang terbaik. Tapi mungkin daerah lain jauh lebih baik lagi, sehingga wilayah lain yang mendapat juara. Namun dengan keyakinan dan kepercayaan diri, semangat dan doa, saya yakin, khafilah Kota Tangsel tahun ini dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap Walikota Airin.

Walikota Airin mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyampaikan permohonan maaf, atas belum terlaksananya MTQ Tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2014. Namun terlepas dari itu semua, belum terlaksananya MTQ Tingkat Kota Tangsel ini tidak akan mengurangi tekad, semangat dan optimisme untuk menunjukkan dan meraih prestasi terbaik.

“Karena persoalan teknis, pelaksanaan MTQ yang biasanya dilaksanakan di awal tahun, kita geser menjadi di akhir tahun. Yang sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu adalah STQ. Namun hal ini tidak menyurutkan niat kita untuk berprestasi di MTQ ke-11 Tingkat Provinsi Banten,” papar Walikota

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ, Drs. H Nasarudin melaporkan, jumlah peserta khafilah Kota Tangerang Selatan sebanyak 139 orang. Terdiri dari, dewan hakim sebanyak 20 orang, official 30 orang, peserta 56 orang, pembina 15 orang serta pendamping 8 orang dan sopir 10 orang.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Pemkot Tangsel, sehingga Khafilah Tangsel dapat mengikuti MTQ. Saya berharap, Khafilah Tangsel mampu memberikan yang terbaik dan meraih prestasi yang baik pula. Target kami mampu meraih juara umum,” ungkap Nasarudin.(bpti-ts)