Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id
    
                        
    
                        
    
    					
    
                        
    
                        
    
    					
                        
    
                        
    
    					
    
                

HALAMAN BERITA

DTS - Professional Academy Batch 3 TELAH DIBUKA

Professional Academy (BATCH 3)

Professional Academy Digital Talent Scholarship (DTS PRO) merupakan salah satu akademi dari Digital Talent Scholarship tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas tenaga kerja terampil di bidang TIK yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Program DTS PRO meningkatkan serta mempersiapkan alih kompetensi SDM Indonesia dengan cara memberikan pelatihan secara online kepada masyarakat yang sedang bekerja agar tercipta tenaga kerja Indonesia yang lebih adaptif dan produktif. DTS PRO juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya saing sumber daya manusia di bidang TIK. Peserta DTS PRO akan belajar secara mandiri secara daring/online. Peserta mengatur waktu belajar secara mandiri sesuai dengan durasi waktu yang telah ditentukan. 

Aktivitas dalam program DTS PRO, yaitu:

  1. Self-paced Learning/Belajar Mandiri: peserta belajar secara mandiri melalui laptop/komputer, jadwal pelaksanaan self-paced learning diatur secara mandiri oleh peserta dalam batas durasi pelatihan;
  2. Live Session/Webinar: Sesi tatap muka secara daring/online antara instruktur dan peserta, peserta akan dipandu langsung dan berinteraksi dengan Instruktur. 
  3. Hands-on Labs: Peserta akan mengerjakan suatu project baik secara mandiri atau berkelompok;
  4. Grup Kelas: Peserta akan bergabung dalam Grup Kelas yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan Panitia Penyelenggara, Instruktur dan seluruh peserta DTS;
  5. Evaluasi: Peserta akan mengikuti proses evaluasi pelatihan dalam bentuk kuis,ujian, atau menyelesaikan sebuah proyek;
  6. Pasca Pelatihan:
    • Program Sertifikasi dan Pelatihan Lanjutan: Program ini diberikan khusus kepada peserta yang memiliki kriteria sesuai dengan ketentuan dan keputusan panitia penyelenggara yaitu Kominfo.
    • Program diperuntukkan untuk seluruh peserta yang menyelesaikan seluruh sesi pelatihan untuk menyelesaikan sebuah project dalam waktu terbatas.

Bagi Anda calon talenta digital masa depan yang ingin mengasah dan meningkatkan skill, yuk mendaftar untuk mengikuti pelatihan Batch 3 dari Professional Academy DTS Kominfo RI. Di batch 3 ini terdapat 12 tema pelatihan yang sangat menarik dan bermanfaat pastinya.

Pendaftaran dibuka pada tanggal:
14 Juni - 10 Juli 2022

DAFTAR TEMA PELATIHAN:

  1. AWS Cloud Foundations
  2. AWS Cloud Architect
  3. Data Scientist
  4. Data Analyst
  5. Data Engineer
  6. Google Cloud Fundamental
  7. 3D Asset for Composition Design
  8. Golang
  9. Ruby
  10. Internet of Things
  11. UI UX Design
  12. Alibaba Cloud Associate

Silahkan cek informasi pendaftaran selengkapnya di Website Digitalent disini

Banyak sekali ilmu dan keterampilan yang bisa kita gali. Jadi jangan sampai kelewatan yaaa. Kami tunggu di pelatihan Professional Academy Batch 3 ya, Digiers!! See You!!

SETIAP PROGRAM DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP GRATIS TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN

Download Informasi Booklet Professional Academy Batch 3