Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id

Kini Skype Tampung 100 Orang

Hingga saat ini beberapa perkantoran masih menerapkan sistem Work From Home (WFH) dan Pembelajaran jarak jauh. Platform video conference semakin marak beredar akibat adanya pandemi yang masih berlangsung

Kini, Skype kembali melakukan pembaruan yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Sebelumnya, Skype hanya dapat menampung sebanyak 50 orang dalam satu ruangan virtual. Setelah melakukan pembaruan, Skype dapat menampung hingga 100 pengguna dalam satu ruangan. 

"Dengan semakin banyak orang yang melakukan segala kegiatan belajar atau bekerja dari rumah, fitur ini menjadi pilihan yang tepat agar mereka bisa selalu terhubung satu sama lain" tulis Skype dalam sebuah pernyataan. 

Skype pertama kali dirilis pada tahun 2003. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. 

Tak jauh berbeda dengan Zoom, pengguna bisa memanfaatkan Skype untuk melakukan conference call, baik secara personal maupun dengan kerabat, hingga rekan kerja. 

Skype juga melakukan pembaruan untuk memperbaiki bug, dan meningkatkan stabilitas nya ketika digunakan. Hal ini dilakukan demi meningkatkan performa Skype kembali. Beberapa pembaruan yang dilakukan diantaranya adalah : 

  1. Menghilangkan penghalang ketila pesan terbaru masuk
  2. Memperbaiki pengaturan bahasa default berubah otomatis ke bahasa inggris
  3. Mengatasi pengguna yang tidak bisa mengunduh atau mengunggah file
  4. Memperbaiki fitur favorit yang hilang dari daftar kontak

Skype terbaru dapat dinikmati disemua platformAndroid, Apple, dan PC (Windows, Mac, dan Linux). Pengguna hanya perlu memperbarui Skype versi 8.66. Dengan begitu dapat menikmati fitur terbaru yang dihadirkan oleh Skype.