Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id

Zoom Fasilitasi Pengguna Dengan Limit Tanpa Batas

Melalui akun twitter resminya,Platform video telekoferensi Zoom Meetings kembali mengumumkan kabar bahagia bagi para penggunanya. Kabar tersebut ialah bertambahnya durasi video conference yang biasanya hanya memiliki limit waktu 40 menit bagi pengguna gratis. 

Fitur ini dapat digunakan mulai tanggal 26 November 2020 pukul 00.00 dini hari waktu setempat (ET) hingga 27 November pukul 06.00 (ET) atau 18.00 WIB. 

Hal ini bertepatan dengan perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat.Zoom berharap agar penggunanya dapat menghabiskan waktu lebih lama dengan keluarga mereka walaupun diadakan secara virtual. 

Batas durasi meeting 40 menit seringkali menjadi kendala bagi pengguna yang memiliki akun gratis. Jika waktu sudah habis, pengguna harus mengulang kembali untuk membuka room percakapan. Berbeda dengan beberapa pesaingnya seperti Google Meet yang memberikan limit durasi hingga 60 menit, dan Cixco Webex memiliki limit durasi 50 menit. Zoom cenderung memiliki limit waktu paling sedikit. 

Oleh karena itu, dalam rangka memeriahkan hari libur di Amerika Serikat, Zoom berpartisipasi dengan memberikan kebijakan videoconference premium yang dapat digunakan selama hari perayaan tersebut. Zoom juga membuat tagar #ZoomTogether untuk semakin memeriahkan acara tersebut.

Tidak hanya di Amerika, keuntungan ini dapat dinikmati oleh pengguna Zoom dari seluruh dunia. 

"Sebagai ucapan rasa terima kasih kepada pelanggan, kami akan mencabut batas meeting 40 menit bagi seluruh pengguna (Basic) secara global" ujar pihak Zoom

Fitur ini hanya akan berlangsung selama 30 jam. Setelahnya, pengguna Zoom gratis akan kembali dibatasi oleh limit seperti sedia kala. Pengguna dapat meng-Upgrade ke premium dengan membayar 15 dolar AS yang setara dengan Rp 212.000 per bulan. Dengan begitu, video conference yang dilakukan tidak akan memiliki limit durasi.

Zoom berharap dengan adanya kebijakan ini, dapat membantu penggunanya yang tidak bisa berkumpul bersama akibat adanya Pandemi Covid-19.