Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id

Apple Tunda Rilis iPhone Terbaru

Setelah sempat digadang-gadangkan akan launching pada bulan September 2020, Apple secara mengejutkan tidak memperkenalkan salah satu produk yang sudah dinanti-nanti warga yaitu Iphone 12. Selama 12 tahun terakhir, pada bulan September diketahui merupakan jadwal Apple merilis setiap seri iPhone keluaran terbarunya. 

Namun, dalam acara bertajuk Apple’s Time Flies yang diadakan setiap tahun ini Apple tidak memperkenalkan seri iPhone 12. Acara ini disiarkan langsung melalui channel Youtube resmi Apple. Pada acara tersebut, Apple mengabarkan akan merilis beberapa produk seperti Apple Watch dan Ipad. Apple juga memperkenalkan Chipset Apple A14 Bionic yang nantinya akan digunakan untuk iPhone 12. Serta, mengumumkan jadwal rilis iOs 14 dan memberikan informasi adanya layanan terbaru yang dikeluarkan oleh Apple bernama Apple One. 

Hal ini merupakan kali pertama Apple dikatakan gagal rilis produk iPhone sejak tahun 2012. Diberitakan bahwa alasan produk tersebut gagal launching akibat adanya pandemi Covid-19 yang menggangu rantai pasok komponen sehingga menggangu jadwal produksi. Serta, Sebagian besar pegawai Apple diketahui dipekerjakan dari rumah dan toko-toko Apple yang tersebar didunia juga harus ditutup sementara. 

Ross Rubin selaku Analis Utama di Reticle Research mengatakan bahwa acara peluncuran resmi iPhone 12 secara terpisah ini merupakan salah satu strategi marketing yang dimiliki oleh Apple. Diketahui bahwa, iPhone golongan terbaru akan menghadirkan teknologi terbaru seperti smartphone pertama Apple dengan kemampuan 5G. Sehingga perilisan perangkat terbaru keluaran Apple tersebut menjadi produk yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat seluruh dunia. 

"iPhone 12 mungkin cukup baru sehingga diluncurkan dalam acara terpisah. Jadi perubahan dalam peluncuran beberapa minggu bukanlah perubahan besar," kata Rubin.

Diperkirakan produk apple tersebut akan segera diumumkan pada bulan Oktober. Terdapat empat model iPhone terbaru dan terdiri dari ukuran 5,4 hingga 6,7 inci.