Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id

RAPAT LANJUTAN PERDA KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Tangerang Selatan, 26 Desember 2018 – Guna melakukan penindaklanjutan dari Perwal No. 59 Tahun 2016, diadakan rapat lanjutan mengenai pembahasan Rancangan Perubahan Peraturan Daerah No.5 Tahun 2010, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan pada 14 Desember 2018.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan, segenap perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Konsultan, ASN, Stakeholder, Praktisi dan Akademisi. Rapat lanjutan ini menghasilkan beberapa pokok gagasan pembahasan antara lain mengenai latar belakang draft Peraturan Daerah No.5 Tahun 2010 mengenai Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan berupa tujuan, ruang lingkup, kelembagaan, Menara telekomunikasi. Dilanjutkan dengan diskusi mengenai pembahasan Pasal tentang Sanksi, Menara Telekomunikasi dan Pembangunan Serat Optik serta diskusi dan tanya jawaban mengenai draft Perda Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan.

Sesi tanya jawab yang diwakili oleh Surya Bintara, Aldi Zuhri, Syafrudin Ismail, Sugeng Santoso, Akademisi, Polsek secara garis besar membahas seputar sanksi mengenai Menara telekomunikasi dan Fiber Optik, penyorotan mengenai perubahan Perda Dinas Komunikasi dan Informatika, menerapkan retribusi pembangunan untuk setiap penggunaan asset daerah dan saran penambahan pasal mengenai larangan. Dengan adanya rapat lanjutan ini di harapkan dapat mewujudkan Kota Tangerang Selatan sebagai kota cerdas berbasis teknologi dan inovasi.