Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id

Diskominfo Bersama Kecamatan Ciputat Timur Dorong Pemanfaatan Media Sosial untuk Penyebaran Informasi

CIPUTAT TIMUR - Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Kecamatan Ciputat Timur mengadakan bimbingan teknis mengenai kehumasan untuk tingkat Kecamatan, yang diikuti oleh Kelurahan se-Kecamatan Ciputat Timur.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Ciputat Timur. Kamis (28/07).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan penyebaran informasi serta publikasi dari kewilayahan agar dapat diketahui oleh masyarakat. Serta, penguatan kolaborasi dan sinergi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai pusat data.

Ahmad Syatiri, Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral, dan Layanan Informasi Publik, selaku narasumber menyampaikan bahwa pentingnya di tiap Kelurahan hingga Kecamatan memiliki petugas humas. Karena, humas tersebutlah yang akan menjadi jembatan dalam proses penyebaran informasi dan menyerap aspirasi kepada masyarakat.

Menurutnya, Kewilayahan harus memiliki kanal publikasi resmi yang dikelola secara profesional. Sehingga, ketika masyarakat mencari dan membutuhkan informasi dapat melihat di kanal publikasi resmi baik di Kecamatan hingga di Kelurahan.

"Saat ini media sosial menjadi representasi suatu institusi. Oleh karenanya Humas harus mengemas informasi yang baik untuk menjaga dan meningkatkan reputasi lembaga melalui media sosial," ujarnya

Lebih lanjut, petugas humas harus mampu berpikir kreatif dan inovatif untuk mendukung proses kerjanya. Serta, mau membuka diri terhadap semua perkembangan teknologi untuk penyebaran informasi yang begitu cepat.

“Saat ini penyebaran informasi sangat cepat. Jadi koordinasi antara kita di Kominfo dan teman-teman humas di kewilayahan harus benar terjalin. Agar publikasi bisa cepat dan informasi sampai ke masyarakat." ucapnya


Sementara itu, Sekcam Ciputat Timur Bunga Pranatalia Putri mengapresiasi terselenggaranya bimbingan kehumasan untuk petugas di kewilayahan Ciputat Timur. Serta, berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dengan berbagai pelatihan yang mendukung kinerja humas.

"Saya sampaikan, bahwa bimtek ini sangat penting. Jadi jangan sekadar menggugurkan kewajiban harus ada outcome nya dan saya lihat progres ke depannya untuk publikasi di Kewilayahan Ciputat Timur." pungkasnya.