Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id

Diskominfo Gelar Rapat Verval Data Statistik Sektoral, untuk Wujudkan Satu Data Daerah Kota Tangerang Selatan

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika pada Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Layanan Informasi Publik menggelar Rapat Verifikasi dan Validasi Data Statistik Sektoral untuk penyusunan Kompilasi Produk Administrasi (Kompromin) Kota Tangerang Selatan pada bidang Ekonomi, Sosial, Politik, Hukum dan HAM.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung 3, Lantai 3A, Puspemkot Tangsel dari tanggal 11-14 Juli 2022 yang melibatkan seluruh Perangkat Daerah (PD) di Lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Instansi Vertikal. Dengan menghadirkan narasumber Kepala BPS Kota Tangerang Selatan, Ir. Dadang Ahdiat, dan para Statistisi dari BPS Kota Tangsel.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memverifikasi dan memvalidasi data yang disampaikan oleh perangkat daerah sebagai produsen data kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan sebagai wali data. Dimana, hal tersebut akan menjadi acuan dalam penyusunan buku Kompilasi Produk Administrasi (Kompromin) di Kota Tangerang Selatan tahun 2022.

Hal tersebut dijelaskan oleh Pejabat Fungsional Statistisi Muda Diskominfo, Sri Widiastuti saat membuka kegiatan tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa hal ini akan berguna untuk memenuhi kebutuhan data Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Setiap tahun PD wajib melakukan penyampaian data kepada Diskominfo, karena pasti ada penyesuaian data," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam pengelolaan data ada kaidahnya. Baik, tata cara pengumpulan dan produksi data yang sesuai dengan kaidah statistik.

"Untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat dimaksimalkan dan dimanfaatkan untuk mewujudkan Satu Daerah Daerah khususnya di Pemerintah Kota Tangerang Selatan," terangnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Pusat Statistik Kota Tangerang Selatan yang selama ini telah menjadi mitra dalam penyelenggaraan statistik sektoral. Ke depan, kerja sama ini akan terus berlanjut sebagai upaya mendukung pelaksanaan Satu Data Daerah di Kota Tangerang Selatan dan dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia.