Jam

Email

diskominfo@tangerangselatankota.go.id

Optimalkan Penyebaran Informasi melalui Media Sosial, Diskominfo Bersama Kecamatan Pondok Aren Adakan Bimbingan Teknis Kehumasan

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan melaui Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Kecamatan Pondok Aren mengadakan bimbingan teknis mengenai kehumasan untuk tingkat Kecamatan, yang diikuti oleh Kelurahan se-Pondok Aren. Kegiatan tersebut digelar di Dapoer Kebun, Ciputat. Senin (27/06).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan penyebaran informasi serta publikasi dari kewilayahan agar dapat diketahui oleh masyarakat. Serta, penguatan kolaborasi dan sinergi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai pusat data.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral, dan Layanan Informasi Publik, Ahmad Syatiri selaku narasumber menyampaikan bahwa pentingnya di tiap Kelurahan hingga Kecamatan memiliki petugas humas. Karena, humas tersebutlah yang akan menjadi corong dalam proses penyebaran informasi dan menyerap aspirasi.

“Saat ini setiap organisasi dituntut untuk bekerja dengan cepat dan tepat, dan peran humas harus mengikuti itu, dia menjadi cerminan bagaimana bisa menyampaikan informasi untuk masyarakat,” ujarnya

Menurutnya, petugas humas harus mampu berpikir kreatif dan inovatif untuk mendukung proses kerjanya. Serta, mau membuka diri terhadap semua perkembangan teknologi.

“Humas harus up to date, karena mereka dianggap sebagai orang yang mengetahui segala permasalahan yang ada. Lebih lanjut, mereka harus siap menghadapi kritik,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pondok Aren H.Hendra mengapresiasi terselenggaranya bimbingan kehumasan untuk petugas di kewilayahan Pondok Aren. Serta, berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dengan berbagai pelatihan yang mendukung kinerja humas.

“Saya berharap kegiatan seperti ini untuk terus dilanjutkan, karena saat ini era keterbukaan informasi, jadi betapa pentingnya informasi dari kita bisa sampai ke masyarakat. Jangan sampai, apa yang sudah kita lakukan dan segala bentuk informasi yang bermanfaat untuk masyarakat, kita tidak bagikan. Ini suatu kekeliruan,” pungkasnya.